Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yahoo Messenger "Pinjam" Fitur Facebook

Kompas.com - 05/12/2015, 13:05 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Yahoo Messenger adalah salah satu aplikasi chatting tertua yang masih eksis hingga sekarang. Walau, belakangan aplikasi ini seperti "hidup segan, mati pun tak mau".

Tak ingin terus redup, Yahoo Messenger pun memperbarui layanannya agar lebih relevan bagi kebutuhan netizen.

Dilansir KompasTekno, Jumat (4/12/2015) dari TheNextWeb, desain Yahoo Messenger kini tampak seirama dengan aplikasi chatting populer seperti Facebook Messenger dan WhatsApp.

Adapula kemampuannya yang serupa dengan Flickr. Pengguna Yahoo Messenger bisa membagi ratusan foto sekaligus dari galeri ponsel atau desktop ke lawan chatting.

Soal kapasitas diklaim tak jadi masalah. Sebab gambar tak otomatis tersimpan ke smartphone atau tablet lawan chatting. Yahoo Messenger bakal memberi pilihan untuk mengunduh konten atau tidak.

Selain itu, disisipkan juga kemampuan Viber pada Yahoo Messenger. Pengguna bisa menghapus konten yang terlanjur dikirim (unsend). Baik konten teks, foto atau GIF. Dengan begitu, tak perlu menyesal bila salah mengirim pesan.

Bila ingin mengekspresikan kesukaan terhadap konten yang dibagi lawan chatting, pengguna bisa memencet opsi "like".

Hal ini, menurut Yahoo, akan seru digunakan dalam obrolan grup. Misalnya saat seorang teman melempar sebuah foto ke ruang chatting grup. Jika suka tapi enggan berkomentar lebih lanjut, cukup like foto itu.

Versi baru ini sudah bisa diunduh di toko aplikasi untuk iOS, Android dan pada desktop.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com