Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Live Video Tersedia untuk Publik

Kompas.com - 06/12/2015, 14:14 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Facebook akhirnya merilis Live Video untuk publik. Alat ini bisa dipakai untuk menyiarkan video siaran langsung menggunakan ponsel, mirip dengan Periscope atau Meerkat.

Sebenarnya Facebook sudah membuat alat ini sejak Agustus lalu. Namun kala itu penggunanya dibatasi hanya kalangan selebriti saja.

Kali ini, sebagaimana dilansir KompasTekno dari PC Mag, Jumat (4/12), alat penayang siaran langsung itu sudah bisa diakses beberapa pengguna di Amerika Serikat (AS) serta akan diperluas ke daerah lain dalam waktu dekat.

Perlisan terbatas itu masih merupakan uji coba saja, dan hanya bisa diakses oleh pengguna iPhone. Sementara itu ada juga versi Android yang sedang digarap.

"Apakah digunakan untuk mengunjungi tempat baru, mencari resep favorit atau hanya ingin berbagi pemikiran saja, Live bisa membuat teman-teman serta keluarga berkumpul bersama," ujar Facebook Product Managers Vladim Lavrusik.

Kendati berkonsep video siaran langsung, Live juga memiliki diferensiasi. Beberapa di antaranya adalah, siaran yang sudah tuntas ditonton akan disimpan linimasa.

Dengan demikian, tak ada momen yang tertinggal karena siapapun bisa mencari serta memutar ulang video tersabut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com