Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GoPro Potong Harga Kamera Terbaru hingga Setengahnya

Kompas.com - 07/12/2015, 09:52 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com — Awal 2015, GoPro merilis Hero 4 Session dengan harga 400 dollar AS atau Rp 5,5 juta. Kamera mungil berlensa wide-angle tersebut menuai pujian dari para pencinta kamera.

Namun, belum genap setahun Session beredar di pasaran, GoPro menurunkan harga kamera aksi model teranyarnya ini, sebagaimana kabar yang dilansir TrustedReview dan dirangkum KompasTekno, Minggu (12/6/2015).

Kini, harga Hero 4 Session dibanting hingga menjadi 200 dollar AS atau sekitar Rp 2,7 juta, hanya setengah dari harga banderolnya kala pertama diluncurkan.

Potongan dramatis tersebut bersifat permanen, dan bukan dalam rangka promo periodik menyambut hari tertentu atau promo cuci gudang.

Alasan GoPro memangkas harga belum diungkap. Yang jelas, hal ini bisa dibilang sebagai kabar gembira bagi siapa saja yang berniat membeli Hero 4 Session.

Kamera beresolusi 1.080 piksel tersebut memiliki lensa wide-angle 170 derajat. Di antara saudara seri Hero 4 lainnya, Session dirancang dengan ukuran yang lebih kecil sehingga lebih fleksibel.

Belum jelas kapan kamera Hero 4 Session yang dijual di Indonesia akan mengalami penyesuaian harga. Hingga kini, kamera tersebut masih dijual dengan harga kisaran Rp 5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com