Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi, Apple, dan Fitbit Rajai Pasaran "Wearable Device"

Kompas.com - 07/12/2015, 10:49 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber TechCrunch

KOMPAS.com - Laporan kuartal ketiga 2015 dari IDC membeberkan tiga vendor paling populer untuk pasar wearable device seperti smartwatch atau gelang pintar. Mereka berturut-turut adalah Fitbit, Apple dan Xiaomi.

Dilansir KompasTekno, Senin (7/12/2015) dari Techcrunch, Fitbit menguasai 22,2 persen pasar wearable. Tepatnya, 4,7 juta unit produk Fitbit terjual pada kuartal ketiga ini.

Sementara itu, di posisi kedua, Apple meraup pasar 18,6 persen atau menjual 3,9 juta produknya. Kedudukan ketiga ditempati Xiaomi yang menjual 3,7 juta produk atau berkontribusi terhadap 17,4 persen penjualan total wearable.

Dalam laporan, penjualan wearable Fitbit meningkat 101,7 persen dari tahun ke tahun. Sementara Xiaomi menjulang jauh hingga 815,4 persen.

Hal tersebut tak terlepas dari posisi China sebagai pasar wearable terbesar di dunia. Hampir 100 persen wearable yang digunakan masyarakat China bermerek Xiaomi.

Maka dari itu, China bukanlah pasar yang disasar Fitbit. Pabrikan tersebut menargetkan pasar Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Asia selain China.

Peningkatan penjualan para vendor secara keseluruhan juga memperlihatkan tingginya minat masyarakat modern pada wearable.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TechCrunch
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com