Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocor, Hasil Uji Galaxy S7 Berotak Snapdragon 820

Kompas.com - 08/12/2015, 10:47 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Galaxy S7, smartphone flagship terbaru milik Samsung, dikabarkan bakal kembali dibekali dengan chipset buatan Qualcomm. Kali ini, Samsung dikatakan akan menggunakan SoC terbaru bernama Snapdragon 820.

Meski belum diperkenalkan secara resmi, chipset tersebut mencatat skor yang cukup tinggi saat diuji dengan aplikasi benchmark Geekbench.

Dikutip dari KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (8/12/2015), dalam pengujian Galaxy S7 dengan Snapdragon 820 mencatat skor total 2.456 dalam tes single-core dan mencapai 5.423 di pengujian multi-core.

Sebagai pembanding, perangkat papan atas di situs Geekbench memiliki skor di angka sekitar 1.200 hingga 1.800 untuk pengujian single-core. Sementara itu, untuk multi-core ada di antara 4.000 hingga 4.500.

Jika pengujian Galaxy S7 dengan Snapdragon 820 tersebut benar-benar nyata, dapat disimpulkan bahwa perangkat tersebut akan menjadi salah satu yang terkencang saat dirilis beberapa bulan mendatang.

Samsung Galaxy S7 dikabarkan bakal hadir dalam dua versi sekaligus. Keduanya bakal dibedakan dari komponen chipset.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut digosipkan akan menggunakan chipset Snapdragon dalam Galaxy S7 yang dipasarkan di China dan Amerika Serikat. Sisanya, merupakan varian yang dijual dengan chipset Exynos.

Galaxy S7 diprediksi akan dipamerkan Samsung pada 21 Februari 2016, sehari sebelum ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona berlangsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com