Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android Bakal Buka "Polling" Nama Android N

Kompas.com - 20/12/2015, 10:47 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber PC World
KOMPAS.com - Pengguna Android kemungkinan bakal diberikan kesempatan menentukan sendiri nama kode Android seri berikutnya, yakni Android N.

Kemungkinan tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari PC World, Sabtu (19/12/2015), diutarakan langsung oleh Sundar Pichai, CEO Google, dalam sesi tanya jawab dengan pelajar di India.

Dalam sesi tersebut, Pichai membeberkan ada kemungkinan, Google membuka polling untuk menentukan nama kode baru bagi Android N.

Ia juga menambahkan, jika semua orang India memberikan suaranya, besar peluang nama kode resmi Android berikutnya berdasarkan dari makanan kudapan India.

Nama kode Android sebelum ini memang selalu berdasarkan kudapan asal Amerika Serikat. Dimulai dari Android 1.5, Google menamakan Android dengan Cupcake, dilanjutkan Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat, Lollipop, dan yang terbaru, Marshmallow.

Android N, atau Android 6.1, sendiri diprediksi bakal meluncur pada Juni 2016 mendatang. Timeline yang dimaksud bertepatan dengan ajang Google I/O yang memang diselenggarakan setiap tahun.

Belum diketahui fitur baru yang bakal dibawanya. Namun, menurut rumor yang berkembang, ia bakal mendapat kemampuan split screen pada gadget.

Jika Anda benar-benar diberikan kesempatan untuk memilih, nama apa yang akan diberikan untuk Android N?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PC World
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com