Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Tampilkan Suasana Natal di Gedung Putih

Kompas.com - 21/12/2015, 11:03 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Mashable
KOMPAS.com - Menjelang Hari Raya Natal, Gedung Putih semakin dipercantik. Berbagai dekorasi khas Natal menghiasi hampir di setiap sudut istana kepresidenan Amerika Serikat ini.

Nah, bagi yang ingin melihat hasil dekorasi cantik itu, Google telah merilis video 360 derajat yang bertemakan tur dalam Gedung Putih. Melalui video dalam jenis ini, pengguna bisa melihat objek dari berbagai sudut pandang.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Mashable, Senin (21/12/2015), tidak hanya berisikan suasana dalam gedung, video ini juga semakin lengkap dengan narasi suara yang akan menjelaskan sejarah Gedung Putih selama masa liburan.

Kebanyakan dari tur virtual ini diisi dengan gambar diam (static imagery). Akan tetapi, ada beberapa saat di mana video ini menampikan gambar bergerak. Bahkan, pengguna bisa melihat Bo, anjing kesayangan Presiden AS Barack Obama, berlari menyusuri sebuah lorong.

Hiasan di Gedung Putih ini dikerjakan oleh 89 relawan. Tidak hanya itu saja, First Lady Michelle Obama sampai menunjuk beberapa fashion desainer untuk mempercantik ruangan.

Beberapa di antaranya adalah tim dari Opening Ceremony, Carolina Herrera, Kenzo, dan Duro Olowu.

Untuk mengambil gambar ini, Google menggunakan 16 kamera yang bisa mengambil beberapa sudut gedung sekaligus.

VIdeo ini sendiri bisa langsung ditonton menggunakan YouTube dan juga Google Cardboard.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Mashable



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com