Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry Jual 700.000 Ponsel, Android Priv Paling Banyak?

Kompas.com - 21/12/2015, 11:54 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber ENGADGET
KOMPAS.com - CEO BlackBerry, John Chen mengatakan bahwa penjualan smartphone Android pertamanya, BlackBerry Priv sejauh ini cukup positif, walau Chen tidak menyebut angka pastinya.

"Penjualannya di 30 hari pertama cukup positif," kata Chen dikutip KompasTekno dari Digital Trends, Senin (21/12/2015).

"Saya tidak ingin terlalu menggembar-gemborkannya, ini ponsel yang mahal," imbuh Chen.

Walau Chen tiak mengungkap angka pasti penjualan Priv, namun perusahaan mengungkap penjualan ponselnya secara keseluruhan dalam kuartal terakhir, yaitu 700.000 ponsel.

Angka tersebut sedikit rendah dari perkiraan analis yang memprediksi BlackBerry mampu menjual 900.000 perangkat hingga akhir tahun 2015.

BlackBerry juga mengungkap rata-rata harga perangkatnya naik dari 240 dolar AS di tahun lalu, menjadi 315 dollar AS di akhir tahun ini.

Mengingat BlackBerry Priv adalah handset termahal yang dimiliki BlackBerry (699 dollar AS), maka bisa dikatakan perangkat Android tersebut mendapat banyak porsi dari 700.000 perangkat yang terjual.

"Target saya kita mencapai balik modal di bisnis smartphone, Anda tidak bisa melakukan strategi apa pun jika bisnis itu terus merugi," kata Chen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com