Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Peringati "Hari Ibu" Pakai Doodle Unik

Kompas.com - 22/12/2015, 10:09 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Hari ini, Selasa (22/12/2015), Google turut meramaikan perayaan "Hari Ibu" dengan meluncurkan doodle unik pada halaman pencarian. Doodle tersebut menggambarkan kasih ibu lintas spesies kepada anaknya.

Ada ibu angsa, harimau, kelinci, dan manusia. Walau berbeda spesies, peran ibu dalam mengasuh anak punya benang merah: melindungi dan mengasihi.

Menurut pembuat doodle Olivia Huynh, ada beberapa konsep dasar yang ia pertimbangkan dalam menggodok doodle kali ini.

"Ide awal fokus pada jerapah, taman, dan anak-anak di kolam," kata dia, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari laman doodle pada situs Google.

Setelah membuat beberapa sketsa, Huynh merasa doodle bernuansa jingga dengan tekstur cat air paling tepat menggambarkan "Hari Ibu".

"Ada kehangatan dan unsur manusia lewat tekstur cat air," kata dia.

Diketahui, Google memang rutin mengeluarkan doodle untuk memperingati hari-hari besar. Misalnya Hari Kemerdekaan, Hari Pahlawan, ulang tahun tokoh, dan sebagainya. Skalanya bisa nasional maupun global.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com