Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy S7 Buka Kunci Pakai Mata?

Kompas.com - 29/12/2015, 10:45 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Samsung Galaxy S7 disinyalir memiliki fitur pemindai retina mata (iris scanner). Hal tersebut diungkap perusahaan pihak ketiga, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Selasa (28/12/2015).

Sebagai catatan, iris scanner mampu membuka kunci ponsel, memverfikasi identitas, dan melakukan segala fungsi yang bisa dilakukan pemindai sidik jari (fingerprint scanner).

Iris scanner juga dinilai lebih cakap menghadang serangan peretas karena tiap lensa mata memiliki pola unik. Kemampuan pemindaian tersebut digadang-gadang sebagai penemuan biometrik paling bergengsi saat ini.

Seiring dengan kabar tersebut, sumber asal Polandia yang enggan disebut identitasnya itu juga membantah rumor harga Galaxy S7 dipatok murah. Menurut dia, Galaxy S7 justru bakal merogoh kocek yang lebih besar ketimbang pendahulunya.

Sebab flagship itu digodok secara matang dengan beberapa penambahan fitur signifikan. Hanya saja, sang pembocor belum membeberkan kisaran harga yang dikatakan tinggi itu.

Galaxy S7 diisukan memiliki fitur "3D Touch" layaknya duet iPhone 6s dan 6s Plus. Ponsel tersebut juga gosipnya hadir dalam empat varian sekaligus: Galaxy S7 standar, Galaxy S7 Plus, Galaxy S7 Edge, dan Galaxy S7 Edge Plus.

Bocoran lain mengungkapkan Samsung menanam dua jenis chipset berbeda pada Galaxy S7, tergantung daerah pemasaran, yakni Qualcomm Snapdragon 820 dan Exynos 8890 buatan Samsung sendiri.

Di Jakarta, Sergey Brin Bantah Google Mau Jadi Operator Telekomunikasi
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com