Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edi Taslim Tinggalkan "Kompas.com"

Kompas.com - 31/12/2015, 15:03 WIB
Reza Wahyudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Edi Taslim yang menjabat sebagai Direktur Group of Digital Kompas Gramedia resmi mengundurkan diri terhitung pada hari ini, Kamis (31/12/2015).

Group of Digital Kompas Gramedia merupakan induk dari beberapa perusahaan berbasis digital, seperti situs berita Kompas.com, Kompasiana.com, Grazera.com, KompasKarier.com, Otomania.com, Nextren.com, dan Juara.net.

Edi mengawali kariernya di Kompas Gramedia pada tahun 1997 di majalah CHIP, majalah komputer lisensi dari Jerman. Jabatan terakhir Edi di CHIP Group yang membawahi majalah CHIP, CHIP Foto Video, dan CHIP Online (www.chip.co.id) adalah sebagai Pemimpin Redaksi.

Kemudian, pria kelahiran Pulau Tello, Nias, ini bergabung dengan Kompas.com pada Juli 2007. Ia diminta mengembangkan situs berita Kompas.com yang saat itu bernama Kompas Cyber Media.

Pada 2008, Edi yang akrab dipanggil ET ini turut membidani kelahiran situs jurnalis warga Kompasiana.com.

Selain Kompas.com dan Kompasiana, Edi juga menjadi arsitek utama lahirnya situs teknologi Nextren.com, Otomania yang fokus pada dunia otomotif, dan situs olahraga Juara.net.

Setelah berkarya selama 19 tahun di Kompas Gramedia, Edi memutuskan untuk mundur dan akan melakukan aktivitas wirausaha berbasis digital.

Kompas Gramedia telah menunjuk pengganti Edi, yaitu Andy Budiman, yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Direktur Grup Percetakan Gramedia.

Proses transisi dari Edi Taslim ke pejabat baru telah dilakukan sejak Oktober lalu. Sementara itu, pengajuan pengunduran diri telah diajukan sejak Juni 2015.

OIK YUSUF ARRAYA Andy Budiman (kiri) dan Edi Taslim.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com