Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitbit Punya Arloji Pintar "Pembunuh" Apple Watch

Kompas.com - 07/01/2016, 14:55 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Time

KOMPAS.com - Fitbit melucurkan smartwatch yang digadang-gadang sebagai "pembunuh" Apple Watch. Setidaknya itu yang diungkapkan CEO Fitbit James Park.

Menurut dia, arloji pintar teranyar bertajuk "Blaze" tersebut adalah produk terpintar yang pernah dibuat Fitbit. "Blaze juga paling stylish, dan paling memotivasi untuk fitnes," ia menambahkan.

Sepintas, desain Blaze serupa dengan Watch. Antara lain berlayar kotak dan memiliki beberapa varian warna tali yang bisa diganti-ganti.

Fitbit Blaze juga mengakomodir dukungan terhadap beragam aplikasi kesehatan. Antara lain untuk mengukur denyut jantung, kalori yang terbuang, langkah kaki, dan kenyamanan tidur.

Sejauh ini belum ada aplikasi pihak ketiga yang dilibatkan untuk menunjang fungsi Blaze. Artinya, aplikasi Blaze dibuat eksklusif oleh Fitbit.

Blaze bakal tersedia untuk pasar komersil pada Maret mendatang. Faktor yang bisa jadi "membunuh" Watch adalah patokan harga Blaze yang relatif murah dengan kecerdasan yang diklaim serupa.

Sebagaimana dilaporkan Time dan dikutip KompasTekno, Kamis (7/1/2015), Fitbit Blaze dibanderol 199 dollar AS atau setara Rp 2,7 juta.

Sementara kisaran harga Watch antara Rp 4,7 juta hingga Rp 200 juta. Untuk mengganti tali Blaze, Fitbit mematok harga antara 29 dollar AS (sekitar Rp 400.000) hingga 129 dollar AS (Rp 1,8 juta).

Blaze diluncurkan pada ajang CES 2016 di Las Vegas, AS. Berikut video komersil Fitbit Blaze untuk penggambaran lebih lengkap. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Time



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com