Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Monitor Baru Dell Bisa Isi Daya Smartphone Lewat Udara

Kompas.com - 08/01/2016, 09:08 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.comDell memanfaatkan ajang Consumer Electronics Show 2016 untuk memperkenalkan monitor seri terbarunya, Dell 23 Wireless Monitor.

Monitor tersebut bukanlah layar monitor biasa. Ya, ia tetap bisa digunakan sebagai output tampilan dari perangkat lain. Akan tetapi, Dell 23 Wireless Monitor ini juga dibenamkan dengan berbagai fitur menarik lainnya.

Salah satunya, sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, Jumat (8/1/2016), layar monitor berbentang 23 inci ini mampu menampilkan atau mirroring tampilan yang ada di smartphone berbasis Android atau Windows Phone secara nirkabel.

The Verge Monitor Dell bisa menampilkan tampilan smartphone secara nirkabel

Untuk “memindahkan” layar smartphone ke monitor itu, pengguna nantinya bisa memanfaatkan teknologi Miracast dan Bluetooth yang sudah terpasang langsung di monitor.

Yang paling menarik perhatian, selain dapat digunakan sebagai output tampilan untuk PC, monitor tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan pengisian daya atau charging nirkabel.

Jenis smartphone yang mendukung pun tampaknya tidak terbatas untuk brand tertentu saja, asalkan smartphone sudah mendukung teknologi charging nirkabel Qi.

Cara menggunakan fitur tersebut pun sangat mudah. Pengguna hanya perlu menaruh smartphone di sebuah tempat yang disediakan, tepat di bawah layar

Kelengkapan lainnya yang dimiliki oleh perangkat ini adalah dua speaker tiga watt, mendukung resolusi Full HD 1080 piksel, sudut pandang hingga 178 derajat, sebuah port HDMI standar, dan port USB 2.0.

Selain Dell 23 Wireless Monitor ini, Dell sebenarnya masih punya satu monitor lainnya, yakni Dell 24 Wirless Monitor.

Secara garis besar, perangkat dengan layar 24 inci ini memiliki fitur yang sama dengan saudaranya itu. Bedanya, ia tidak dilengkapi dengan kemampuan charging nirkabel.

Meskipun begitu, 24 Wireless Monitor punya beberapa peningkatan, seperti empat buah port USB 3.0, reproduksi warna yang lebih baik, dan bezel yang lebih kecil.

Dell bakal menjual kedua monitor ini mulai tanggal 31 Maret di AS dengan harga 429 dollar AS atau sekitar Rp 6 juta. Sementara itu, versi 24 inci dijual dengan harga 469 dollar AS atau sekitar Rp 6,6 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com