Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google dan Lenovo Kembangkan Ponsel Project Tango

Kompas.com - 08/01/2016, 15:05 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Ubergizmo
KOMPAS.com - Lenovo dan Google resmi mengumumkan kerja sama dalam pengembangan smartphone yang bakal dilengkapi dengan Project Tango.

Apakah sebenarnya Project Tango itu? Ia merupakan proyek pemetaan ruangan yang dikembangkan sendiri oleh Google. Sebuah perangkat dengan teknologi itu bisa digunakan untuk menangkap gambar tiga dimensi (3D) dari ruangan yang dipindai oleh sensor.

Fitur 3D pada tablet ini berguna untuk proyek pemetaan ruangan dan pekerjaan visual lain, atau bahkan di kemudian hari bisa berguna dalam industri game.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Ubergizmo, Jumat (8/1/2016), teknologi ini bakal sangat berguna bagi yang ingin mendesain ruangan dan mengetahui furniture apa yang cocok sebelum dibeli.

Belum diketahui akan seperti apa perangkat ini nantinya. Baik Lenovo dan Google masih belum begitu banyak membeberkan informasi perihal perangkat ini.

Beberapa kemungkinan yang terjadi, perangkat hasil buatannya disinyalir akan dirilis berbentang 6,5 inci. Ukuran layar tersebut kurang umum, mengingat kebanyakan smartphone jarang memiliki layar di atas 6 inci.

Kemungkinan lainnya, smartphone yang nama resminya belum diketahui ini akan dilengkapi cengan chipset buatan Qualcomm.

Baik harga maupun tanggal rilis dari perangkat ini masih misterius. Namun, kedua perusahaan tersebut menargetkan penyelesaian perangkat di pertengahan tahun 2016 dengan banderol di bawah 500 dollar AS atau sekitar Rp 7 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Ubergizmo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com