Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjelasan Motorola tentang Mereknya yang "Dihapus" Lenovo

Kompas.com - 11/01/2016, 12:48 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber SlashGear
KOMPAS.com — Motorola memberikan penjelasan tentang rencana rebranding-nya pada tahun 2016 ini.

Seperti diketahui, merek dagang Motorola tidak akan dipakai lagi sebagai brand smartphone Android setelah dibeli oleh Lenovo.

Ke depannya, Motorola akan menggunakan nama Moto untuk perangkat-perangkat Android-nya.

Dijelaskan oleh Motorola, seperti dikutip KompasTekno dari SlashGear, Senin (11/1/2016), nama Motorola akan tetap dipakai, tetapi terbatas dalam materi iklan resmi perusahaan.

Motorola Mobility sebagai entitas bisnis di bawah Lenovo juga akan tetap dipertahankan. Namanya akan tetap dipakai untuk urusan bisnis dan hal-hak terkait hukum dan perundang-undangan.

Tim Motorola juga akan mengambil alih tugas-tugas engineering, desain, dan manufaktur yang saat ini dipegang oleh grup Mobile Business Lenovo, termasuk peranti smartphone dan smartwatch.

Brand Moto juga hanya akan dipakai untuk ponsel-ponsel kelas atas (premium), sementara untuk brand kelas menengah ke bawah, Lenovo akan menggunakan nama Vibe. Untuk produk tablet, brand Yoga akan dipakai Lenovo.

Ke depannya, nama Motorola akan semakin jarang muncul. Nama Motorola tidak akan ditulis di smartphone, tetapi dengan nama Moto berikut logo "M" yang sudah banyak dikenal. Kemungkinan nama Lenovo dipakai di smartphone itu juga lebih besar.

Nama Motorola akan tetap tertera di tempat-tempat di mana orang-orang tidak sering melihatnya, seperti di kardus kemasan dan pada dokumen manual atau user guide.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com