Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Tak Sudi Bantu Pemilik iPhone Beralih ke Android

Kompas.com - 12/01/2016, 12:36 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Beberapa saat lalu, rumor menyebut Apple sedang menggodok aplikasi yang memudahkan pengguna iOS beralih ke Android. Tak lama-lama jadi gosip, Apple membantah kabar tersebut.

"Rumor itu tak benar. Kami justru fokus memindahkan pengguna Android ke iPhone. Sejauh ini berjalan lancar," kata juru bicara Apple Trudy Miller, sebagaimana dilaporkan TheNextWeb dan dihimpun KompasTekno, Selasa (12/1/2015).

Sebagai catatan, Apple telah lebih dulu merilis aplikasi Android bertajuk "Move to iOS". Aplikasi tersebut bertujuan membujuk pengguna Android untuk beralih ke iOS.

Caranya dengan memudahkan proses transfer segala data Android ke iOS. Data-data yang dimaksud meliputi kontak, foto, video, dan dokumen-dokumen lain.

"Move to iOS" kemudian memicu ketidaksukaan perusahaan telekomunikasi di Eropa. Para operator menganggap Apple memonopoli pasar dan menyulitkan ruang bisnis bagi Android.

Para operator ingin Apple tak hanya menyediakan aplikasi peralihan satu arah. Mereka ingin Apple turut membuat aplikasi yang barangkali disebut "Move to Android".

Sayangnya, dari pernyataan resmi Apple, aplikasi tersebut tampaknya tak akan pernah terealisasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com