Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamera Aksi Kurang Laku, GoPro Pecat Karyawan

Kompas.com - 15/01/2016, 10:18 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Penjualan kamera aksi GoPro kini mulai menurun. Akibatnya, perusahaan pun melakukan penghematan dengan cara memberhentikan 7 persen dari total karyawan.

Selain memutus hubungan kerja dengan sejumlah pegawai, pihak GoPro yang go public pada 2014 lalu ini juga memperingatkan investor mengenai penurunan volume penjualan.

Prediksi keuntungan kuartal ke empat tahun finansial 2015, yang semula ada di kisaran 500 juta dollar, dipangkas menjadi sekitar 435 juta dollar

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari TheVerge, Kamis (14/1/2016), turunnya penjualan itu diprediksi terjadi karena sejumlah hal, namun yang paling vital adalah ketiadaan produk andalan.

GoPro tidak pernah merilis produk jagoan baru sejak 2014. Kamera terakhir yang diperkenalkan saat itu adalah Hero 4 Black dan Hero 4 Silver.

Kedua kamera tersebut memang terjual cukup banyak pada momen liburan 2014 silam, yaitu 2,4 juta unit. Kemudian pada 2015 GoPro meluncurkan Hero 4 Session, sebuah kamera aksi berukuran kecil dengan banderol harga yang dinilai terlalu mahal.

Sekarang, GoPro, berkomitmen untuk berubah. Pemangkasan jumlah pegawai, menurut perusahaan kamera itu, adalah jalan yang mesti ditempuh seiring pergerakan menuju kategori produk baru yang akan jadi tujuan pengembangan perusahaan, yakni virtual reality dan quadcopter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com