Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel "Murah" Asus Tak Pakai Nama ZenFone

Kompas.com - 15/01/2016, 10:50 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Biasanya Asus selalu menyematkan nama ZenFone dalam ponsel terbarunya. Namun, ponsel yang dirilis kali ini tak mengusung nama tersebut. Pabrikan Taiwan itu justru membubuhinya dengan nama baru.

Sang ponsel diberi nama Asus Live dengan nomor model G500TG. Spesifikasinya tergolong tak istimewa bila dibandingkan dengan ZenFone.

Bodi Asus Live terbuat dari plastik dan memiliki akses warna pada bagian tepi. Ukurannya 144,5 x 71 x 9,8 milimeter dengan bobot sekitar 140 gram.

Sedangkan pada dapur pacu terdapat prosesor low-end Mediatek MT6580 quad core 1,3 GHz dan RAM 2 GB. Ada juga sebuah kamera utama 8 megapiksel serta kamera depan 2 megapiksel.

Spesifikasi lainnya berupa baterai 2.070 mAh, dukungan koneksi 3G, dan dual SIM. Sebuah paket Google Drive 100 GB disertakan gratis sebagai pendamping sistem operasi Android Lollipop 5.1.

Dari sini bisa disimpulkan bahwa Asus Live merupakan ponsel entry-level "murah" yang diposisikan di bawah seri ZenFone.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari PhoneArena, Kamis (14/1/2015), ponsel 5 inci tersebut saat ini memang hanya dijual di Brazil. Meski begitu, ada juga kemungkinan dijual di negara lain dalam waktu dekat ini.

Di Negeri Samba itu, Asus Live ditawarkan dengan banderol harga 210 dollar Amerika Serikat atau setara Rp 2,9 juta. Bila dirilis di negara lain, harganya kemungkinan akan lebih rendah mengingat harga ponsel di Brazil memang dibanderol lebih tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com