Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

InfoIndomaret Sampai Cenayang Film, Ini Akun Parodi di Twitter

Kompas.com - 20/01/2016, 14:55 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com — Orangtua dulu mengenal komedi situasi atau sitcom dari radio. Tahun-tahun selanjutnya, sitcom jadi konsumsi masyarakat era televisi.

Kendati berubah platform, konsep sitcom selalu sama: memotret guyonan keseharian dari percakapan dan konflik antar-tokoh.

Hari ini, pada era media sosial, sitcom pun masuk ke ruang maya lewat akun-akun parodi di Twitter. Walau basisnya teks, bukan audio atau visual, guyonan akun-akun anonim tak kalah menghibur. 

Berikut empat rekomendasi akun parodi di Twitter yang layak Anda follow.

1. @InfoIndomaret

Tak butuh waktu lama bagi akun parodi ini untuk jadi viral. Kali pertama berkicau pada 3 Januari 2016, kini @InfoIndomaret sudah punya lebih dari 14.000 follower.

Sesuai namanya, akun ini memarodikan keseharian yang terjadi di minimarket Indomaret. Gaya bahasa dalam berkicau dibuat apa adanya sehingga netizen merasa benar-benar menyaksikan komedi situasi di Indomaret.

Ada Ririn yang suka curhat, Pak Indra yang galak, Yadi yang doyan telat, Tuti yang cutinya lama, dan Deni yang baru belajar main Twitter.

"Yadi lagi dimarahin Pak Indra karena datang telat," kata salah satu tokoh pada akun @InfoIndomaret.

"Bang Iyan ada orang Sari Roti nyetok," kata tokoh lainnya.

Tak lupa, tokoh-tokoh di @InfoIndomaret juga menginformasikan berbagai promo barang. Nama merek tak pernah ditulis benar, tetapi netizen akan mengerti karena begitulah pelafalan sehari-harinya. 

"Sampo pentin dari harga Rp 37.900 jadi 29.900," misalnya.  

2. @KFCAyamnyaJago

Sejak dari slogan terbalik, yang seharusnya "KFC Jagonya Ayam", netizen diharapkan sudah tahu @KFCAyamnyaJago adalah akun parodi. Walaupun begitu, nyatanya tetap ada yang mengira bahwa akun tersebut adalah akun resmi KFC Indonesia.

@KFCAyamnyaJago pun berkicau, "Perhatian, akun ini adalah akun Pak Rodi yah, kalau akun Bu Rodi ada di sebelah, yang nanggepin serius tweet di sini, berarti kamu butuh piknik."

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com