Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Xiaomi Mi5 Bakal di Luar Kebiasaan?

Kompas.com - 21/01/2016, 10:37 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com — Bocoran spesifikasi dan desain Xiaomi Mi5 sudah beredar sejak pertengahan 2015. Kali ini, giliran bocoran harganya yang mengemuka.

Dilansir KompasTekno, Kamis (21/1/2016) dari AndroidHeadlines, harga Mi5 disinyalir di atas 532 dollar AS atau lebih dari Rp 7,4 juta. Bocoran tersebut didapat dari sumber dalam Xiaomi.

Hal tersebut cukup mengejutkan. Pasalnya, selama ini Xiaomi dikenal sebagai produsen smartphone berspesifikasi apik dengan harga terjangkau.

Jika benar, dengan harga Rp 7,4 juta, Mi5 tak lagi bersaing di pasar low-end. Ponsel tersebut seyogianya mampu disandingkan dengan ponsel-ponsel high-end keluaran Samsung, Sony, dan Apple.

Disinyalir, ponsel tersebut akan dipersenjatai prosesor Snapdragon 820. Bocoran spesifikasi lainnya antara lain layar 5,2 inci, baterai berkapasitas 3.600 mAH, kamera 16 megapiksel dan 8 megapiksel, Force Touch, Ultrasonic Fingerprint Scanner, serta sistem operasi Android Marshmallow 6.0 dipadukan dengan MIUI 7.

Mi5 juga dikabarkan bakal meluncur dalam dua varian. Masing-masing memiliki RAM 3GB dengan tampilan 1080 piksel, dan RAM 4GB dengan tampilan Quad HD.

Bocoran-bocoran tersebut belum bisa terkonfirmasi hingga Mi5 benar-benar diluncurkan. Menurut salah satu petinggi Xiaomi, Mi5 bakal diumumkan bulan depan, yakni 22 Februari 2016 atau setelah Tahun Baru China. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com