Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Misteri di Balik Hengkangnya Para Petinggi Twitter

Kompas.com - 25/01/2016, 09:21 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Recode
KOMPAS.com — Dalam rentang waktu yang berdekatan, petinggi-petinggi Twitter satu per satu mengundurkan diri. Pejabat lain di Twitter juga dikabarkan sedang merencanakan pengunduran dirinya.

Dirangkum KompasTekno dari Recode, Sabtu (24/1/2016), tiga pejabat Twitter telah mengundurkan diri. Mereka adalah Media Head, Katie Jacobs Stanton; Product Head, Kevin Weil; dan Twitter Engineering Head, Alex Roetter.

Menurut sumber dalam Twitter, ketiga eksekutif Twitter itu mundur atas keinginan sendiri. Mereka juga belum memiliki rencana untuk pindah ke perusahaan lain.

Beberapa pekerjaan yang ditinggalkan mereka saat ini ditangani oleh pemangku jabatan sementara.

Kepergian ketiganya berdekatan dengan rencana Twitter menggelar pertemuan antar-eksekutif di San Francisco, AS, pada minggu ini.

Apa gerangan yang sedang berlangsung di tubuh Twitter?

Di bawah kepemimpinan CEO sekaligus founder Jack Dorsey, perusahaan microblogging tersebut kabarnya tengah melakukan restrukturisasi dan akan mengumumkan Chief Marketing Officer (CMO) baru.

Rumornya, CMO baru itu adalah eksekutif wanita yang berasal dari perusahaan besar.

Sumber dalam Twitter juga mengatakan, Vine Head Jason Toff akan mengundurkan diri dalam waktu dekat. Business Development Leader Jana Meserschmidt juga dikabarkan akan mundur dalam beberapa bulan ke depan.

Selama ini investor Twitter seperti bersikap lunak terhadap Dorsey setelah menjabat sebagai CEO pada Oktober 2015 lalu.

Tampaknya hal itu akan berubah. Saham Twitter saat ini berada di posisi terendah sepanjang sejarah, dan hal itu memunculkan spekulasi bahwa Twitter akan diakuisisi perusahaan lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Recode

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com