Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kicauan "Kere" @LippoMallPuri Masih Ramai di Medsos

Kompas.com - 27/01/2016, 17:49 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Twitter
KOMPAS.com — Lippo Mall Puri masih menjadi perbincangan ramai di jagat Twitter. Hingga Rabu (27/1/2016) sore, tanda pagar #KamiKereLippoMall berada di daftar trending topics Indonesia.

Seperti diketahui, akun Twitter Lippo Mall Puri (@LippoMallPuri) mendadak ramai diperbincangkan oleh netizen pada Selasa (26/1/2016) malam gara-gara pengguna akun tersebut membalas kicauan pengguna akun Twitter lain dengan nada yang melecehkan.

Walau tweet yang dimaksud telah dihapus, screenshot dari kicauan tersebut telah beredar luas.

Kronologinya sebagai berikut. Pada Selasa malam, pengguna akun Twitter atas nama Febby Ulfa Safila (@safilafeby) mengeluhkan soal fasilitas parkir yang dimiliki oleh mal di kawasan Jakarta Barat itu dengan me-mention akun resmi @LippoMallPuri.

"Parkirannya ribet ya, ga ada announce yang jelas kalau harus bayar ke PPS. Akhirnya td bayar 10.000 payah!" demikian kicau Febby.

Tak berapa lama, pengguna akun @lippoMallPuri pada pukul 22.13 membalas keluhan tersebut dengan kalimat, "Kalau kere, jangan main ke mall ya kakak.."

Sebelumnya, pengguna akun resmi Lippo Mall Puri tersebut juga membalas dengan kalimat, "Emang kite pikirin."

@LippoMallPuri Screenshot balasan akun @LippoMallPuri
Balasan yang terkesan melecehkan itu di-retweet oleh Febby dan menjadi perbincangan hangat di tengah pengguna Twitter.

Bahkan, tagar #KamiKereLippoMall dan "Lippo Mall Puri" sempat menjadi trending di Indonesia pada Selasa malam.

Pengguna akun @LippoMallPuri telah menghapus tweet kontroversial tersebut dan membuat klarifikasi bahwa tweet kontroversial tersebut bukan dari pihak mereka.

"Hi Tweeps, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul atas reply twit mengenai parkir. Untuk kenyamanan, twit tersebut kami hapus"

"Saat ini kami sedang menelusuri pihak yang tidak bertanggungjawab yang mengakses dan menggunakan akun resmi Lippo Mall Puri."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Twitter

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com