Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Akun Instagram Resmi Presiden Jokowi

Kompas.com - 29/01/2016, 06:31 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memperkenalkan akun Instagram resminya. Instagram resmi Presiden RI tersebut menggunakan akun nama sapaan akrabnya, Jokowi (instagram.com/jokowi).

Dengan diperkenalkannya akun Instagram resmi tersebut, Presiden Jokowi menegaskan bahwa akun-akun lain yang mengatasnamakan dirinya bukan akun asli.

Akun Instagram dengan nama Jokowi memang banyak beredar, namun selama ini tidak diketahui keasliannya.

Jika mengetik kata Jokowi di kolom pencarian Instagram, maka akan muncul banyak akun dengan nama dan foto Jokowi, seperti jokowi_dodo, jokowi_do2, Irjokowidodo, jkwofficial dan sebagainya.

"Banyak yang bertanya dan komplain tentang keberadaan akun Instagram saya," tulis Presiden Jokowi di halaman Facebooknya yang telah terverifikasi pada Kamis (28/1/2016) malam.

"Saya sekarang sudah punya akun Instagram yang resmi. Alamatnya ini: http://instagram.com/jokowi. Yang lain bukan akun saya lho ya. Terima kasih," imbuhnya.

Instagram.com/Jokowi Foto-foto di akun Instagram resmi Presiden Jokowi
Pantauan KompasTekno, kurang lebih satu jam setelah diperkenalkan, akun Instagram Jokowi sudah memiliki sekitar 190.000 pengikut (follower).

Karena masih baru, foto-foto yang diunggah pun baru sedikit, 38 foto. Foto yang diunggah Jokowi adalah foto-foto aktivitasnya sehari-hari, seperti memimpin rapat, menerima tamu kenegaraan, dan kunjungan kerja ke berbagai daerah.

Selain Facebook dan Instagram, Presiden Jokowi juga diketahui aktif di jejaring sosial Twitter.

Selamat bergabung di Instagram, Pak Presiden!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com