Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Foto Ungkap Bentuk Galaxy S7 Serupa S6

Kompas.com - 31/01/2016, 15:44 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge dikabarkan memiliki desain fisik yang tidak jauh berbeda dari Galaxy S6 yang beredar saat ini.

Hal tersebut terlihat dari bocoran gambar perangkat yang dilansir oleh "peramal" Evan Blass melalui akun Twitter-nya, @evleaks.

Bisa dikatakan, bocoran kali ini menjadi bocoran bentuk Galaxy S7 yang paling jelas yang beredar selama ini.

Oik Yusuf/ Kompas.com Perbandingan Galaxy S6 warna putih (kiri) dan Galaxy S6 Edge warna emas yang sama-sama mampir di meja redaksi Kompas Tekno

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, Sabtu (30/1/2016), ada satu alasan penting di balik kemungkinan miripnya Galaxy S7 dengan seri sebelumnya. Smartphone flagship-nya ini dianggap Samsung sudah memiliki desain fisik yang nyaris sempurna sehingga tidak perlu diubah lagi.

Desain Galaxy S6 sendiri memang banyak dipuji. Ia hadir dengan desain yang tidak pernah digunakan Samsung sebelumnya, yakni cangkan berbahan logam dan kaca.

Samsung juga menerapkan elemen desain non-industrial di mana hampir seluruh sudut kedua perangkat dibentuk agar membulat dan tak kaku.

Yang menarik untuk ditunggu adalah, apakah bodi Galaxy S7 akan lebih besar dari S6 atau tidak, pasalnya perangkat baru ini digosipkan bakal hadir dengan baterai yang lebih besar dari Galaxy S6.

Bocoran hardware

Prosesor Snapdragon Qualcomm 820 diharapkan jadi "jeroan" untuk kedua smartphone. Namun, untuk beberapa cakupan pasar, keduanya akan dipersenjatai prosesor Exynos 8 Octa 8890.

Selain prosesor, bocoran-bocoran soesifikasi hardware yang santer beredar antara lain mencakup kapasitas RAM 4GB, layar resolusi Quad HD 2560 piksel, penyimpanan 32 GB atau 64 GB, kamera 12 megapiksel, dan dukungan slot microSD.

Untuk ukuran layar, Galaxy S7 disebut mengusung layar AMOLED 5,1 inci, sedangkan varian S7 Edge dikabarkan menggunakan layar AMOLED lengkung 5,5 inci.

Dalam hal kapasitas baterai, Galaxy S7 memiliki baterai kapasitas 3000 mAh, sementara pada Galaxy S7 Edge kapasitasnya sedikit lebih besar, 3600 mAh.

Benar atau tidaknya beberapa bocoran tersebut bisa dipastikan saat Samsung merilis Android flagship-nya itu Februari mendatang di ajang Mobile World Congress, di Barcelona.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com