Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Ungkap Tanggal Peluncuran Galaxy S7

Kompas.com - 01/02/2016, 08:53 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Samsung terus dikabarkan bakal meluncurkan smartphone flagship terbarunya, Galaxy S7, dalam waktu dekat ini.

Kini, sebuah video undangan yang diunggah oleh Samsung sendiri sedikit memastikan bahwa Galaxy S7 akan diperkenalkan sehari menjelang gelaran Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona, Spanyol, Februari mendatang.

Dalam video teaser tersebut, Samsung menuliskan tagar "#TheNextGalaxy" yang mengindikasikan bahwa acara dimaksud bakal menjadi ajang perkenalan smartphone Galaxy seri terbaru.

Selain itu, Samsung juga menampilkan gambar sebuah kubus yang kedua tepiannya menyala membentuk angka "7". Hal inilah yang membuat banyak pihak yakin bahwa perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan merilis Galaxy S7.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, Senin (1/2/2016), acara pengenalan itu  akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 21 Februari 2016, satu hari sebelum ajang MWC digelar secara resmi.

Smartphone andalan Samsung sebelumnya, Galaxy S6, diketahui juga meluncur tepat sebelum MWC 2015 dimulai, tahun lalu.

Samsung disinyalir akan kembali menghadirkan Galaxy S7 dalam dua varian, tergantung wilayah pasar. Varian pertama akan mengusung prosesor Snapdragon 820 besutan Qualcomm, sementara varian kedua dipersenjatai chip Exynos 8 Octa 8890.

Selain prosesor, bocoran-bocoran spesifikasi hardware yang santer beredar antara lain mencakup kapasitas RAM 4GB, layar resolusi Quad HD 2560 piksel, penyimpanan 32 GB atau 64 GB, kamera 12 megapiksel, dan dukungan slot microSD.

Untuk ukuran layar, Galaxy S7 disebut mengusung layar AMOLED 5,1 inci. Ada juga model lain yang lebih besar, Galaxy S7 Edge, yang kabarnya akan menggunakan layar AMOLED 5,5 inci yang melengkung di sisi pinggiran layar.

Dalam hal kapasitas baterai, Galaxy S7 memiliki baterai kapasitas 3.000 mAh, sementara pada Galaxy S7 Edge kapasitasnya sedikit lebih besar, 3.600 mAh.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com