Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Gear S2 Berlapis Emas Segera Masuk Indonesia

Kompas.com - 01/02/2016, 18:56 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis


KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Merespons minat besar pasar konsumen arloji pintar, Samsung kembali meluncurkan smartwatch Gear S2 dengan gaya berbeda.

Bernama Gear S2 Classic, produk tersebut kali ini mengusung desain klasik dengan bingkai bundar berlapis emas 18 karat.

"Kami membawa Gear S2 lebih hebat. Dua finishing indah, yakni Gear S2 18K Rose Gold dan Platinum," kata Director Mobile Business Southeast Asia and Oceania Samsung Electronics, Joehan Martinus, dalam acara Samsung Forum 2016 di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (1/2/2016).

Pembuatan Gear S2 seri klasik ini dilakukan melalui kolaborasi dengan desainer eksklusif, seperti Colombo, serta karya-karya dari para seniman legendaris, seperti Keith Haring, Jean-Michel Basquiat, Jeremyville, dan Burton Morris.

Martinus mengklaim bahwa Gear S2 masih sangat diminati oleh konsumen sehingga Samsung terus mengembangkan produk tersebut.

"Kami juga kerja sama dengan Uber, ESPN, CNN, dan lainnya," kata Martinus.

Untuk sistem operasi, arloji pintar berkapasitas memori internal 4 GB dan RAM 512 MB ini masih memakai Tizen. Sementara itu, kemampuan jaringan masih sama dengan versi sebelumnya, lewat koneksi seluler 3G.

Head of Marketing Tablet Waearable Product PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN), Seto Anggoro, mengatakan, Samsung Electronics akan mengembangkan kemungkinan agar Gear S2 bisa kompatibel dengan sistem operasi iOS di gadget Apple.

"Belum kompatibel hingga saat ini, tetapi bidang riset dan development sedang mengembangkan," ujar Seto.

Samsung Indonesia belum memastikan harga dari Gear S2 dan kapan dirilis di Indonesia. Namun, Seto mengatakan, produk itu sudah akan hadir dalam waktu dekat. "Dipastikan dijual pada kuartal pertama," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com