Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ultah Ke-12, Facebook Bikin Video "Friends Day" untuk Pengguna

Kompas.com - 04/02/2016, 14:21 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Facebook
KOMPAS.com — Facebook merayakan hari ulang tahunnya yang ke-12 pada hari ini, 4 Februari 2016. Hari jadi Facebook itu diberi nama "Friends Day."

Untuk merayakan Friends Day dengan para pengguna, Facebook mengajak pengguna membuat video Facebook Friends Day yang bisa dibagikan di timeline Facebook.

Video Friends Day ini berisi slideshow yang menggambarkan sejumlah frame foto pengguna bersama teman-teman. Aneka gambar tersebut disusun satu per satu ke dalam sebuah tumpukan, seolah menggabungkan momen-momen dalam kebersamaan.

Untuk melihat video Friends Day yang telah disusun secara otomatis oleh Facebook, kunjungi URL facebook.com/friendsday, lalu klik tombol "Play".

Pengguna bisa membuat sendiri alias menyunting foto-foto yang disertakan dalam video slideshow Friends Day. Untuk melakukannya, klik tombol "Edit" yang terletak di sebelah atas video.

Sebuah menu berisi aneka foto yang tersedia untuk dipilih akan muncul di bawah video. Klik foto-foto yang ingin ditambahkan. Jika ingin melihat koleksi foto lebih banyak lagi, klik menu "Load More Photos" di bagian bawah.

Facebook Edit video Friendsday
Selanjutnya, klik slider pemutaran video (berwarna biru) untuk melihat foto yang akan diganti, lalu klik foto yang diinginkan untuk dipasang di frame.

Setelah selesai memilih foto yang ingin ditampilkan, klik tombol "Share Video" warna hijau di sebelah kanan atas.

Selamat berbagi video dan selamat Hari Pertemanan!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Facebook

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com