Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/02/2016, 15:28 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Vendor smartphone asal Korea Selatan LG mengonfirmasi tanggal peluncuran smartphone flagship terbarunya, LG G5.

Melalui akun Twitter resminya, LG Amerika Serikat (@LGUSAMobile) menulis "#LGG5, February 21st. #MWC16" pada Kamis (4/2/2016) pagi.

Dengan demikian, resmi sudah, peluncuran Android LG G5 akan dilakukan di ajang Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, pada 21 Februari mendatang.

LG juga mengunggah foto-foto teaser yang menampakkan angka "5", kemungkinan foto-foto tersebut diambil dengan kamera Android flagship terbarunya itu.

LG G5 dikutip KompasTekno dari Android Authority, Kamis (4/2/2016), dikatakan memiliki kamera dengan resolusi 16 megapiksel, prosesor Qualcomm Snapdragon 820, RAM 3 GB, dan media penyimpanan internal 32 GB.

Bocoran lain menyebut LG G5 memiliki dimensi yang lebih lebar, tinggi, dan tipis dibanding pendahulunya G4. Selan itu, bagian sasisnya konon juga bakal didesain ulang.

Teknologi lain yang dibenamkan ke dalam LG G5 antara lain adalah pemindai sidik jari yang dipasang di belakang, scanner iris mata, layar sekunder kecil seperti dalam LG V10, serta "Magic Slot" yang bisa digunakan untuk memasang berbagai hardware tambahan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com