Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Layanan Telkom di Bandung Sempat Bermasalah

Kompas.com - 04/02/2016, 23:16 WIB
KOMPAS.com - Layanan internet IndiHome, UseeTV, dan telepon milik PT Telkom sempat bermasalah pada Kamis (4/2/2015) malam.

Gangguan pada tiga layanan tersebut dikeluhkan pengguna yang berada di kota Bandung dan sekitarnya.

"Mohon info gangguan koneksi telepon rumah, Usee TV, dan WiFi tidak ada koneksi 022 20660269, mohon perbaikan segera @TelkomCare," tulis seorang pengguna di Twitter pada Kamis pukul 21.34 WIB.

"Tadi aku tanya ke petugas IndiHome kalo Bandung modem item (hitam) fiberhome mati semua," lapor pengguna di percakapan grup messenger.

Jemy V. Confido, VP Consumer Marketing & Sales PT Telekomunikasi Indonesia menjelaskan, gangguan layanan terjadi karena adanya pekerjaan pemeliharaan jaringan (maintenance) di kota Bandung.

"Gangguan terjadi mulai 17.00 dan jam 22.00 sudah kembali normal di sebagian wilayah," kata Jemy saat dihubungi KompasTekno, Kamis malam.

Wilayah yang masih bermasalah hingga berita ini diturunkan adalah Ujung Berung. "Karena lokasinya cukup jauh. Sedang dalam pengerjaan dan diupayakan malam ini selesai," kata Jemy.

Update: Pihak Telkom menginformasikan layanan di wilayah Ujung Berung sudah kembali normal pada pukul 22.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com