Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPad Air 3 Bakal Kebagian Fitur iPad Pro?

Kompas.com - 05/02/2016, 09:06 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Bocoran informasi mengenai Apple iPad Air 3 menyebutkan bahwa perangkat ini bakal memiliki fitur yang mirip dengan iPad Pro, namun dalam ukuran tubuh lebih kecil.

iPad Air 3, bila mengacu pada foto casing yang beredar, memiliki ukuran  9,7 inci. Sedangkan spesifikasi lainnya berupa chipset A9X serta RAM 4GB.

Sedangkan bocoran foto tablet itu mengindikasikan ketebalannya sekitar 0,05 milimeter dan sekitar 0,1 milimeter lebih lebar ketimbang iPad Air 2.

Dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (2/2/2016), seperti halnya iPad Pro, ada kemungkinan bahwa tablet terbaru ini mendukung penggunaan Apple Pencil serta Smart Keyboard versi lebih kecil.

Bocoran desain casing dan foto perangkat juga mengungkap adanya sebuah LED flash tepat di bawah kamera. Ini mengonfirmasi keberadaan flash pertama untuk iPad.

Apple diprediksi bakal meluncurkan iPad Air 3 sekitar pertengahan bulan depan dalam sebuah acara untuk media. Selain itu diyakini mereka juga meluncurkan iPhone 5se yang berukuran 4 inci dan pembaruan Apple Watch di acara serupa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com