Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Jam, 1.000 Gelang Xiaomi Mi Band Ludes Terjual

Kompas.com - 05/02/2016, 11:29 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - JD (JD.id), situs jual beli (e-commerce) asal China yang baru saja berekspansi ke Indonesia, pada Rabu (2/1/2016) lalu membuka penjualan cepat (Flash Sale) untuk produk gelang pintar Xiaomi Mi Band.

JD juga memberi diskon besar-besaran untuk gelang pintar pertama buatan Xiaomi itu, hingga 73 persen. Harga normal Mi Band yang Rp 225.000 bisa ditebus dengan Rp 59.000 saja oleh pembeli.

Menurut situs resmi JD, seperti dikutip KompasTekno, Jumat (5/2/2016), gelang pintar Mi Band terjual ribuan unit dalam waktu 6 jam.

Sebenarnya, Flash Sale Mi Band dbuka selama 3x6jam, dan ditutup pada Kamis (3/2/2016) siang. Namun JD hanya mengumumkan hasil penjualan Mi Band selama 6 jam pertama.

"Secara mengejutkan, Flash Sale Xiaomi Mi Band berhasil mencatatkan penjualan lebih dari 1.000 unit dalam 6 jam pertama," demikian klaim JD.

Sebagai gelang pintar, Mi Band bisa digunakan untuk memonitor aktivitas olahraga, seperti jumlah langkah. Mi Band juga bisa digunakan untuk memantau pola tidur penggunanya.

Mi Band juga dapat berfungsi sebagai alarm dan pembuka ponsel Mi dan smartphone Android lainnya yang berbasis OS 5.0 Lollipop, tanpa harus dipusingkan dengan password.

Situs jual beli online JD yang mulai berekspansi ke Indonesia pada Oktober 2015, memang fokus memasarkan perangkat gadget dan elektronik.

Ada tujuh kategori produk yang dipasarkan, yaitu Smartphone & Tablet, Laptop & Komputer, Peralatan Kantor & Jaringan, Perangkat Keras & Komputer, Kamera & Audio, Smart & Gaming, dan TV Layar Datar.

Di negara asalnya di China, JD merupakan raksasa e-commerce dengan lebih dari 100 juta pelanggan aktif dan menguasai 49 persen penjualan online ritel di China.

JD juga mengklaim telah melayani lebih dari 700 juta order per tahun. Masih menurut JD, pada tahun 2015, JD mencatat pendapatan senilai 29,6 milyar dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com