Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Ini, Internet Cepat Telkomsel Rambah 40 Kota

Kompas.com - 15/02/2016, 14:08 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Telkomsel berencana memperluas jangkauan 4G LTE mereka hingga total mencapai 40 kota pada 2016 ini. Perusahaan akan membangun 1500 base transceiver station (BTS) eNode B tambahan untuk merealisasikan rencana tersebut.

Direktur Sales Telkomsel, Mas'ud Khamid mengatakan 70 persen BTS yang mereka miliki masih 3G, sedangkan sisanya sudah 4G. Perusahaan sudah membangun total 4.500 eNode B hingga saat ini.

"Akhir tahun lalu eNode B sudah 2.500, lalu sekarang 4.500 unit. Akhir tahun nanti jadi 6.000 unit, kita nambah 4G jadi menjangkau 40 kota," terangnya saat di sela pengumuman kerja sama Telkomsel dengan Gojek, di Jakarta, Senin (15/2/2016).

Lebih lanjut dijelaskan, jangkauan internet cepat Telkomsel kini sudah ada di 30 kota. Daftar kota yang baru dijangkau tahun ini antara lain, Aceh, Palembang, Bogor, Tangerang, Tasik dan Cirebon.

Selanjutnya akan ada sekitar 10 kota lagi, namun Mas'ud tak mengungkap lebih detil. Dia cuma menjanjikan saat nama kota tersebut diumumkan, jangkauan 4G di sana minimal sudah 70 persen.

"Kami baru berani umumkan kalau coverage sudah 70 persen. Seperti di Pontianak, Samarinda dn Ambon saja itu sudah segitu," ujar Mas'ud.

Seiring perluasan jangkauan internet cepat tersebut, dia juga berjanji melakukan perbaikan infratrukur serta manajemen penanganan pelanggan.

Harapannya pelanggan bukan cuma dapat kecepatan internet tapi juga pelayanan yang lebih baik, dan orang yang selama ini menggunakan layanan operator lain jadi berminat untuk pindah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com