Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengemudi Go-Jek Ikut Jualan Pulsa Telkomsel

Kompas.com - 15/02/2016, 17:34 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Telkomsel, Go-Jek, dan TiPhone baru saja meresmikan kerja sama untuk menghadirkan layanan baru. Rencananya layanan tersebut berfungsi untuk mengisi ulang pulsa khusus pelanggan Telkomsel.

CEO Go-Jek Nadiem Makarim mengatakan bahwa layanan penjualan pulsa tersebut bakal dinamai Go-Pulsa. Namun layanan ini masih dalam pengembangan.

"Nantinya para driver Go-Jek juga bisa berjualan pulsa. Bentuknya akan seperti apa nanti saja penjelasannya, intinya time to market menjadi lebih pendek," kata Direktur Sales Telkomsel Mas'ud Khamid di gedung Telkomsel Smart Office, Jakarta, Senin (15/2/2016).

Saat ini Go-Jek memiliki lebih dari 250.000 pengemudi. Usai penandatanganan kerja sama tersebut, dalam rentang beberapa bulan, para pengemudi bakal bisa menawarkan voucher isi ulang kepada pengguna Go-Jek.

Voucher yang dimaksud bukan berbentuk fisik, melainkan diakses melalui fitur yang ditanam di aplikasi Go-Jek. Nominal voucher yang akan ditawarkan, Rp 50.000 dan Rp 100.000

"Kalau Go-Jek punya 300 ribu penumpang, lalu mereka isi pulsa minimal Rp 50 ribu saja per bulan, hasilnya bisa sampai Rp 150 miliar sebulan," pungkas Mas'ud.

Selain itu, sebagai tahap pertama kerja sama ini, Telkomsel juga membagikan 250.000 kartu korporat kepada 250.000 pengemudi Go-Jek. Pengemudi Go-Jek yang menggunakan kartu tersebut bisa saling menelepon tanpa dipungut biaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com