Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2016, XL Sebar Internet 4G di 50 Kota Lagi

Kompas.com - 18/02/2016, 11:47 WIB
Deliusno

Penulis

BELITUNG, KOMPAS.com - Perusahaan telekomunikasi XL Axiata semakin serius menggarap teknologi jaringan 4G LTE di tahun 2016 ini. Hal tersebut terlihat dari tingginya target tambahan kota baru yang bakal kedatangan 4G LTE milik anak usaha Axiata Group Berhad tersebut di tahun ini.

Chief Financial Officer (CFO) XL Axiata Mohamed Adlan membeberkan punya target setidaknya 85 kota sudah terlayani dengan jaringan 4G milik XL di tahun ini.

Pada akhir tahun 2015 lalu, XL mengumumkan sudah membawa jaringan 4G miliknya ke 35 kota. Itu artinya, perusahaan yang identik dengan warna biru ini menargetkan 50 kota lagi.

Untuk mencapai tujuan tersebut, XL menyiapkan dana belanja modal yang cukup besar, yakni sekitar Rp 7 triliun. Dana tersebut memang sengaja dialokasikan untuk mendukung bisnis layanan data, termasuk memuluskan rencana pengembangan 4G LTE.

"4G LTE akan menjadi fokus kami di 2016," ujar Adlan di sela-sela acara National Media Gathering XL di Belitung, Rabu (17/2/2016).

Kota mana saja yang bakal kebagian 4G milik XL? Sayangnya, XL belum mau memberikan informasi mendetail mengenai rencana ekspansi tersebut. Pihak tersebut hanya menyebutkan, ingin memprioritaskan kota yang butuh internet cepat.

Namun, Chief Executive Officer XL Axiata Dian Siswarini sudah memberikan sedikit bocoran mengenai kota yang akan segera kebagian jaringan 4G tersebut.

"Salah satunya kota Makassar," ungkap Dian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com