Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi5 Bakal Punya RAM 6 GB?

Kompas.com - 22/02/2016, 13:23 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Gizmochina
KOMPAS.com - Menjelang tanggal peluncuran, rumor mengenai smartphone Xiaomi Mi5 semakin deras mengalir. Salah satunya soal spesifikasi tinggi yang akan digunakannya.

Menurut informasi yang menyebar di situs mikroblogging Weibo, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GizmoChina, Senin (22/2/2016), Xiaomi Mi5 kemungkinan bakal hadir dalam dua versi sekaligus.

Salah satu varian disebut-sebut memiliki spesifikasi yang super high-end. Varian yang satu ini dikatakan bakal lebih kencang dari "saudara kembarnya", bahkan smartphone kelas atas lain yang beredar di pasar saat ini.

Varian tersebut dikatakan super high-end karena dilengkapi dengan memori internal 64 GB yang dikombinasikan dengan RAM 6 GB.

Jika kabar ini benar, Mi5 bisa saja menjadi smartphone pertama yang dirilis dengan RAM sebesar itu. Saat ini, kebanyakan ponsel yang beredar baru dibekali RAM 4 GB.

Varian reguler dari Mi5 sendiri digosipkan memiliki RAM 4 GB dengan media penyimpanan 32 GB.

Selain itu, keduanya dikabarkan bakal sama-sama mengusung layar 5,2 inci resolusi Full HD dengan chipset Snapdragon 820 buatan Qualcomm.

Meski sangat menjanjikan, gosip ini sendiri banyak disangsikan oleh media-media asing. Pendapat yang bergulir kebanyakan menyatakan bahwa saat ini belum terlalu dibutuhkan smartphone dengan RAM 6 GB.

Xiaomi tentunya belum mengeluarkan konfirmasinya perihal kabar tersebut. Namun, waktu peluncuran perangkat ini sendiri sudah sangat dekat, yakni pada 24 Februari mendatang. Mari buktikan kebenarannya pada tanggal tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com