Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi5 Sudah Dipesan 14 Juta Unit

Kompas.com - 01/03/2016, 07:24 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Ubergizmo
KOMPAS.com - Xiaomi resmi meluncurkan smartphone flagship terbarunya, Mi5, dalam acara yang digelar serentak di kota Beijing (China) dan Barcelona (Spanyol) pada 24 Februari lalu.

Tak lama setelah itu, Xiaomi langsung membuka layanan pemesanan Mi5, yang dijanjikan akan dikirim pada 1 Maret. Pemesanan Mi5 baru dibuka di China, negeri asal Xiaomi.

Menariknya, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Ubergizmo, Senin (29/2/2016), meski baru dibuka beberapa hari, jumlah pemesanan Mi5 sudah menyentuh 14 juta unit.

Jumlah perangkat yang akhirnya terjual belum tentu sebanyak itu karena angka di atas hanya menunjukkan jumlah pemesanan saja.

Meski demikian, apabila setengah saja dari pesanan-pesanan itu bisa terealisasi, maka Mi5 bakal mencatat penjualan 7 juta unit hanya dalam waktu singkat.

Layaknya perangkat flagship, Mi5 sendiri hadir dengan spesifikasi yang tinggi. Ia menggunakan "otak" terbaru buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 820 dengan GPU Adreno 530, dipadu RAM LPDDR4 4 GB. Layarnya berukuran 5,15 inci dengan resolusi full-HD (1.920x1.080)

Sektor kamera Mi5 diperkuat sensor 16 megapiksel buatan Sony, yakni IMX298. Kamera tersebut mendukung teknologi optical image stabilizer dan perekaman 4K.

Mi5 tersedia dalam tiga versi, masing-masing dengan konfigurasi RAM 3 GB/ media internal 32 GB, 3 GB/64 GB, dan 4 GB/128 GB. Harganya dipatok mulai Rp 4,1 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Ubergizmo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com