Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Path Sudah Bisa Diakses Kembali

Kompas.com - 04/03/2016, 14:49 WIB

KOMPAS.com — Setelah sempat error selama belasan jam sejak Kamis (3/3/2016) sore, jejaring sosial Path sudah bisa diakses kembali pada Jumat (4/3/2016) siang ini sekitar pukul 14.40 WIB.

KompasTekno yang mencoba melakukan log in telah berhasil masuk kembali ke aplikasi. Beberapa rekan sudah terlihat menampilkan unggahan pertama mereka sejak berhasil membuka Path lagi.

Sebelumnya, pengguna Path mengeluh tak bisa mengakses layanan media sosial tersebut mulai Kamis kemarin sekitar pukul 19.00 WIB.

Bukannya memperlihatkan arus linimasa terbaru, aplikasi Path malah tak merespons ketika dibuka. Proses pemuatan halaman utama tak kunjung selesai, dan linimasa hanya menampilkan update terakhir dari sekitar pukul 18.00 WIB.

Sistem aplikasi Path kemudian meminta pengguna melakukan log in ulang. Namun, hal itu tetap sia-sia. Pengguna tidak bisa kembali masuk ke aplikasi.

Berselang beberapa lama, Path tiba-tiba log out begitu saja. Path kemudian tidak menerima log in, meskipun password dan e-mail yang dimasukkan sudah benar.

Melalui Twitter, Path kemudian segera mengeluarkan pengumuman bahwa pihaknya sedang mengalami kendala teknis terkait mekanisme log in pengguna.

Perbaikan yang dijanjikan akan selesai dalam waktu 12 jam ternyata molor. Secara keseluruhan, Path mengalami error dan tidak bisa diakses penggunanya selama hampir 20 jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com