Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Prosesor Terkencang di Antutu, Siapa Juaranya?

Kompas.com - 08/03/2016, 09:54 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Slashgear
KOMPAS.com - Aplikasi uji benchmark AnTuTu kembali merilis 10 chipset mobile dengan performa paling mumpuni di pasaran saat ini. Kesepuluhnya diurutkan berdasarkan skor benchmark rata-rata untuk performa CPU dan GPU.

Di posisi pertama ada Snapdragon 820 buatan Qualcomm. Skornya mencapai 136383, sebagaimana dilaporkan SlashGear dan dihimpun KompasTekno, Senin (7/3/2016).

Perolehan tersebut seolah membuktikan keseriusan Qualcomm memperbaiki kesalahannya atas Snapdragon 810yang mudah panas saat mengoperasikan aplikasi berat semisal game dan video streaming.

Diketahui, Snapdragon 820 dipercaya para vendor untuk mempersenjatai perangkat flagship masing-masing. Beberapa yang telah resmi meluncur adalah Samsung Galaxy S7, LG G5, Sony Xperia X Performance, Vivo Xplay5S, dan Xiaomi Mi 5.

Pada posisi kedua, Apple A9 bertengger dengan skor 132657. Prosesor tersebut eksklusif digunakan untuk flagship Apple, yakni duo iPhone 6s dan 6s Plus.

Selanjutnya, ada Exynos 8890 buatan Samsung pada posisi ketiga. Meraup skor 129865, prosesor tersebut juga dibenamkan pada Galaxy S7 dan S7 Edge di beberapa kawasan. Misalnya Indonesia dan Singapura.

Dua prosesor selanjutnya yang melengkapi daftar "top 5" adalah Kirin 950 dan Exynos 7420. Masing-masing mendapat skor 92746 dan 86652. Urutan selengkapnya bisa dilihat pada tabel berikut.

SlashGear 10 chipset paling baik versi AnTuTu
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Slashgear
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com