Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Sebar Undangan Acara Peluncuran iPhone SE

Kompas.com - 11/03/2016, 09:54 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Apple telah menyebar undangan sebuah acara kepada para jurnalis teknologi. Acara tersebut akan berlangsung pada 21 Maret 2016 mendatang di markas besar Apple Campus yang terletak di Cupertino, California, AS.

"Let us loop you in," tulis Apple dalam undangan resmi tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, Jumat (11/3/2016).

Apple Undangan Apple

Selain tulisan itu, Apple tidak merinci produk apa saja yang akan diperkenalkan di ajang tersebut. Meskipun begitu, banyak pihak yang menduga bahwa Apple akan memperkenalkan iPhone SE (Special Edition).

Perangkat ini dikatakan bakal memiliki bentang layar yang sama dengan iPhone 5s, yakni 4 inci. Bahkan, iPhone SE banyak digosipkan akan memiliki desain fisik yang sama dengan iPhone 5S dengan sedikit modifikasi, yakni sudut-sudut yang lebih melengkung.

iPhone SE juga dikatakan akan memiliki spesifikasi yang jauh lebih baik dari iPhone 5S, mencakup chipset yang sama dengan iPhone 6s (Apple A9) dan kamera 8 megapiksel.

Sensor pemindai sidik jari TouchID diduga keras juga akan hadir di iPhone generasi terbaru ini.

Tidak hanya iPhone SE, Apple diprediksi akan memperkenalkan iPad generasi terbaru, seri penerus dari iPad Air 2. Rumor yang beredar belakangan menyebutkan bahwa perangkat tablet baru ini akan dinamakan iPad Pro.

Belum ada begitu banyak rumor mengenai tablet baru ini. Sekelumit gosip yang beredar menyebutkan ia akan mendukung stylus Apple Pencil dan memiliki konektor yang bisa dihubungkan ke aksesori keyboard.

Satu hal yang juga layak untuk ditunggu adalah kemungkinan CEO Apple Tim Cook membicarakan masalah mengenai "pertarungan" besar Apple dengan FBI.

Saat ini, Apple memang sedang berhadapan dengan pemerintah AS terkait masalah enkripsi ponsel iPhone 5c yang diduga milik pelaku teror di San Bernardino.

Karena acara ini dilakukan di kantor pusat Apple, ada kemungkinan Cook bakal mengutarakan sedikit pendapatnya terkait kasus tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com