Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Perusahaan "Induk" Google Kepergok Memakai iPhone

Kompas.com - 14/03/2016, 08:55 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Executive Chairman Alphabet Eric Schmidt ketahuan sedang memakai iPhone, yang merupakan produk buatan perusahaan saingannya, Apple. Hal tersebut diketahui dari sebuah foto yang tersebar melalui internet.

Ternyata foto tersebut dipotret saat Schmidt sedang menghadiri acara Google yang bertema kecerdasan buatan, yaitu DeepMind AlphaGo.

Alphabet tempat Schmidt bekerja adalah perusahaan induk Google yang didirikan tahun lalu untuk menaungi raksasa internet itu bersama sejumlah anak perusahaan lainnnya.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Minggu (13/3/2016), ada sua foto yang beredar. Foto pertama menunjukkan Schmidt sedang memotret menggunakan iPhone. Foto kedua memperlihatkan dia sedang mengirimkan foto hasil jepretannya itu.

Acara DeepMind AlphaGo sendiri memberikan citra positif karena menjadi pembuktian bahwa kecerdasan buatan Google bisa mengalahkan berhasil pemain Go kelas dunia.

Namun hal sebaliknya terjadi pada foto Schmidt dengan iPhone miliknya. Penyebaran foto tersebut justru memberi kesan negatif karena sang bos seolah mengakui keunggulan produk buatan perusahaan saingan mereka, Apple.

Biasanya eksekutif sebuah perusahaan akan selalu memakai produk buatan perusahaan tempat mereka bekerja dan menghindari pemakaian produk pesaing di hadapan publik karena dianggap memberi kesan negatif.

Pengguna yang melihat bisa saja berpikir, mengapa seorang bos Alphabet yang bebas memakai Android manapun justru memakai ponsel buatan pesaingnya. Padahal Android pun punya jagoan seperti Samsung Galaxy S 7 dan galaxy S7 Edge.

Di sisi lain, orang sudah akrab dengan riwayat Schmidt sebenarnya bisa saja maklum. Sebelum peristiwa ini, tepatnya pada 2009 lalu misalnya, bos perusahaan induk Google itu pernah beberapa kali terlihat memakai ponsel BlackBerry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com