Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulang Tahun, Lazada Indonesia Tebar Diskon

Kompas.com - 15/03/2016, 13:20 WIB
Oik Yusuf

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk merayakan tahun keempat kehadirannya di Indonesia, situs e-commerce Lazada berencana menggelar program diskon khusus yang akan berlangsung selama 4 hari mulai hari ini, Selasa 15 Maret, hingga 18 Maret 2016 mendatang.

Melalui penawaran diskon hingga 90 persen di sejumlah kategori seperti gadget, kosmetik, dan produk olahraga, Lazada berharap program bertajuk Birthday Sale tersebut bisa menarik 15 juta pengunjung ke situsnya selama hari periode penyelenggaraan.

“Jumlah 15 juta itu sama dengan 300 kali trafik ke mal-mal pusat perbelanjaan di Jakarta selama program diskon midnight sale,” ujar Co-CEO Lazada Indonesia Duri Granziol memberi perbandingan, dalam acara pengumuman program Birthday Sale di Jakarta, Senin (14/3/2016).

Selain trafik pengunjung, Birthday Sale turut menargetkan nilai transaksi maksimal hingga Rp 600 juta per menit, atau 3 kali lebih besar dibandingkan program ulang tahun Lazada sebelumnya pada 2015.

“Untuk mencapai target tersebut, kami akan menggelar aneka flash sale seperti PlayStation 4 dengan harga murah, juga diskon-diskon khusus yang bisa diperoleh melalui aplikasi Lazada,” tambah Granziol.

Dia melanjutkan, secara keseluruhan terdapat lebih dari 500.000 diskon khusus yang disediakan oleh Lazada dalam program Birthday Sale kali ini.

Menurut CEO Lazada Magnus Ekbom, Lazada sendiri telah mengalami pertumbuhan pesat selama empat tahun kehadirannya di Indonesia, dari segi skala operasi.

Selain jumlah seller yang kni telah mencapai kisaran 11.000, ragam barang yang ditawarkan telah naik dari sekitar 5.000 pada 2012 menjadi lebih dari 3 juta pada tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com