Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meluncur Oktober, PlayStation VR Dibanderol "Murah"

Kompas.com - 16/03/2016, 16:19 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber Geek.com
KOMPAS.com - Sony akhirnya mengonfirmasi harga headset Playstation VR. Rencananya mereka akan menawarkan gadget tersebut dengan harga yang lebih murah dibandingkan Oculus Rift.

Kacamata virtual reality (VR) itu bakal dijual seharga 399 dollar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 5,2 juta. Pengguna bisa memakainya berpasangan dengan konsol game PlayStation 4.

Bandingkan dengan headset Oculus Rift yang dibanderol 599 dollar AS atau setara Rp 7,9 juta. Headset ini mesti dipakai berpasangan dengan komputer yang memiliki spesifikasi tertentu.

Perbandingan lainnya adalah HTC Vive yang dibanderol jauh lebih tinggi di angka 800 dollar AS atau setara dengan Rp 10 juta.

Dilansir KompasTekno dari Geek, Rabu (16/3/2016), Sony akan meluncurkan Playstation VR tersebut pada Oktober mendatang.

Playstation VR dibekali dengan spesifiaksi berupa layar OLED 5,7 inci yang memiliki resolusi 1920x1080 piksel. Refresh rate layar tersebut diatur pada 90 hingga 120 Hz, lengkap dengan sensor 360 derajat berbentuk 9 lampu LED.

CEO and President Sony Computer Enetertainment, Andrew House mengatakan saat ini sudah ada 234 developer yang bekerja membuat konten untuk headset tersebut.

Diperkirakan Playstation VR sudah memiliki lebih dari 50 judul permainan dalam kurun waktu antara Oktober hingga akhir 2016 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Geek.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com