Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Google, Android N Disebut "New York Cheesecake"

Kompas.com - 16/03/2016, 19:42 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Google diketahui menggunakan nama New York Cheesecake sebagai penyebutan sistem operasi Android versi 7 atau Android N di internal perusahaan.

Nama tersebut diketahui pertama kali oleh Android Police dalam literatur yang didaftarkan di komunitas Android Open Source Project (AOSP).

Dalam literatur tersebut, Android N disingkat dengan inisial "nyc", sama seperti pendahulunya yaitu "klp" untuk Key Lime Pie, "lmp" untuk Lemon Meringue Pie, dan "mnc" untuk Macadamia Nut Cookie.

Namun perlu diketahui, penyebutan internal oleh Google itu belum tentu menjadi nama resmi suatu versi Android, seperti yang dilakukan Google dengan versi-versi sebelumnya.

Sebutan internal Key Lime Pie pada akhirnya menjadi KitKat, Lemon Meringue Pie menjadi Lollipop, dan Macadamia Nut Cookie menjadi Marshmallow.

Google sendiri nampaknya masih bingung dengan nama yang akan dipakai untuk Android N, karena tidak banyak nama makanan penutup (dessert) yang berawalan dengan huruf N.

Banyak yang mengusulkan Nutella, namun menurut Google itu adalah nama merek dan bukan nama hidangan penutup umum. Mari kita tunggu nama apa yang akhirnya dipilih Google untuk Android N.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com