Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Mobil Listrik Apple Hampir Rp 1 Miliar?

Kompas.com - 17/03/2016, 09:23 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Ubergizmo
KOMPAS.com - Hingga detik ini, Apple masih belum memberikan konfirmasinya soal pengembangan mobil listrik. Belum diketahui, apakah Apple benar-benar sedang mengembangkan produk yang dikenal sebagai Apple Car ini atau ternyata hanya sekadar mitos belaka.

Meskipun begitu, para analis tidak mau berhenti memberikan spekulasinya terkait proyek tersebut. Bahkan, beberapa analis sudah sampai memberikan prediksinya terkait banderol mobil listrik Apple itu nantinya.

Salah satunya adalah Gene Munster. Analis terkenal asal Piper Jaffray ini, dalam sebuah wawancara dengan situs Apple Car Fans, memperkirakan bahwa harga dari mobil listrik buatan Apple ini nantinya ada di kisaran harga 75.000 dollar AS atau mendekati Rp 1 miliar.

"Jika Anda melihat industri otomotif secara keseluruhan, Apple akan bermain di pasar high-end. Harga yang akan diterapkan Apple saat mobil itu diluncurkan bakal dipatok di kisaran 75.000 dollar AS," ujar Munster.

Harga perkiraan dari Munster tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Ubergizmo, Rabu (16/3/2016), lebih mahal dari perkiraan analis lainnya. Sebelumnya, ada beberapa analis yang memprediksi mobil akan ini dijual setidaknya di kisaran harga 55.000 dollar AS atau sekitar Rp 725 juta.

Namun, Munster sendiri dikenal sebagai analis produk Apple yang cukup andal. Analisisnya terkait beberapa produk Apple terbukti tepat. Apakah tebakannya kali ini "tepat sasaran"?

Lantas, kapan tepatnya Apple Car akan dirilis? Hingga saat ini, masih belum ada yang tahu rencana Apple ke depan. Munster mengindikasikan bahwa produk tersebut baru akan terlihat dalam kurun waktu 3 hingga 4 tahun ke depan.

"Akan ada mobil (Apple) yang bisa Anda lihat dan pesan pada tahun 2019 - 2020," kata Munster.

"Namun, kita tidak akan melihatnya dikirimkan (ke pemesan) setidaknya hingga... mungkin 2021," imbuhnya.

Tentu saja, perkataan Munster ini baru sekadar analisis saja. Namun, jika Apple benar-benar sedang mengembangkan mobil listrik, berapa harga yang sepatutnya dibanderol oleh raksasa elektronik tersebut?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Ubergizmo

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com