Printer Format Lebar Epson Bidik Pasar "Signage" - Kompas.com

Printer Format Lebar Epson Bidik Pasar "Signage"

Andri Donnal Putera
Kompas.com - 17/03/2016, 11:19 WIB
Epson Printer Epson SureColor S80600.
KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Sebagai pelaku bisnis di bidang percetakan, Epson melihat ada pasar yang cukup tinggi untuk "signage" atau papan informasi.

Untuk itu, Epson meluncurkan tiga printer Surecolor S-Series terbaru dengan menggunakan teknologi printhead precisioncore yang diklaim dapat mencetak foto berkualitas tinggi dan dalam format cetak yang besar.

Ketiga printer tersebut adalah seri S40670, S60670, dan seri S80670. Apa saja perbedaannya?

Untuk seri S40670, printer ini memiliki printhead (kepala printer) tunggal yang menggunakan tinta 4 warna jenis CMYK. Sementara seri S60670 menggunakan printhead ganda dengan tanki tinta dual CMYK.

Seri S80670 juga memiliki printhead ganda, Epson membekalinya dengan tanki tinta 9 warna dan tambahan tinta unik yang bisa dipilih untuk warna merah, putih atau metalik.

Dari segi ukuran cetakan, ketiga printer Epson tersebut sama-sama bisa mencetak hingga ukuran lebar 64 inci, hanya kecepatannya saja yang berbeda.

Dalam waktu satu jam, S40670 bisa mencetak banner ukuran 20 meter persegi, sementara S60670 mencapai 51 meter persegi. Epson belum memberikan detil untuk seri S80670.

KOMPAS.com/Andri Donald Putra Demo produk printer cetak besar Epson di Epson Professional Printing Solutions Day 2016 di Kuala Lumpur, Kamis (10/3/2016).
"Kami butuh waktu empat tahun untuk merancang mesin ini," kata General Manager of Sales and Marketing Epson Malaysia, Danny Lee dalam Epson Professional Printing Solutions Day 2016 yang digelar di Black Box, Publika, Kuala Lumpur, Kamis (10/3/2016).

Dalam acara tersebut, Kompas.com juga diajak melihat cara printer bekerja dan mencetak gambar di atas kertas yang jenisnya berbeda-beda. Ada yang mencetak gambar untuk "signage" yang biasanya terdapat di bioskop utnuk menampilkan film yang sedang ataupun yang akan tayang.

Cetakan "signage" yang dihasilkan memang terlihat tajam dan detil, ditambah dengan sorotan lampu dari belakang, membuat gambar tersebut jadi lebih hidup.

PenulisAndri Donnal Putera
EditorReska K. Nistanto
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM