Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

#KarenaTwitter Ramaikan Perayaan Ultah Twitter di Indonesia

Kompas.com - 21/03/2016, 10:28 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Twitter
KOMPAS.com - Pengguna Twitter di Indonesia pada Senin (21/3/2016) pagi berbagi cerita pengalamannya menggunakan Twitter dengan tagar #KarenaTwitter. Tagar tersebut dibuat oleh Twitter Indonesia dalam rangka hari ulang tahun Twitter global yang ke-10.

Baca: Twitter Genap 10 Tahun, Selamat Ulang Tahun!

Pantauan KompasTekno, tagar #KarenaTwitter mulai muncul pada Senin (21/3/2016) pagi dan menurut situs Tweetreach sudah dicuitkan oleh ratusan akun.

Banyak dari netizen yang menuliskan kesan-kesannya selama menggunakan Twitter, ada yang serius pula yang bernada guyonan.

Berikut adalah kesan-kesan "penduduk" Twitter dalam memakai aplikasi tersebut dengan tagar #KarenaTwitter yang dikumpulkan KompasTekno.


Twitter global sendiri mengirim ucapan terima kasih kepada penggunanya di seluruh dunia. Pesan tersebut muncul secara otomatis di layar aplikasi Twitter.

Tagar #LoveTwitter juga dikenalkan untuk mengekspresikan kegembiraan perayaan ulang tahun Twitter.

Tanggal 21 Maret 2006 ditetapkan menjadi hari ulang tahun Twitter karena menjadi momen pertama kemunculan sebuah kicauan (tweet). Salah satu pendiri Twitter, Jack Dorsey, menjadi orang pertama yang melontarkan kicauan di situs mikroblog 140 karakter itu.

"Just setting up my twttr," inilah kicauan pertama di Twitter yang ditulis Dorsey sepuluh tahun yang lalu. Dorsey saat ini menjabat sebagai CEO di Twitter, setelah meninggalkan jabatan tersebut beberapa tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Twitter

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com