Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S7 Dinobatkan sebagai Ponsel Berkamera Terbaik

Kompas.com - 21/03/2016, 13:41 WIB
Oik Yusuf

Penulis


KOMPAS.com Kamera berkualitas adalah salah satu fitur unggulan yang didengung-dengungkan oleh Samsung pada smartphone flagship terbarunya, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge.

Hasil pengujian yang dilakukan perusahaan analisis fotografi DXO Mark menunjukkan bahwa klaim Samsung ternyata ada benarnya.

Dirangkum KompasTekno dari DP Review, Senin (21/3/2016), Galaxy S7 Edge berhasil duduk di urutan teratas pengujian kamera smartphone DXO Mark, mengalahkan juara sebelumnya yang juga berasal dari Samsung, Galaxy S6 Edge.

Galaxy S7 Edge pun dinobatkan sebagai ponsel dengan kamera terbaik yang ada saat ini, dengan skor total sebesar 88, lebih tinggi dari sejumlah flagship lain, seperti LG G4 (83), iPhone 6S dan iPhone 6S Plus (82), serta Google Nexus 6 (78).

DXO Mark Perbandingan skor terkini dari hasil uji kamera ponsel yang dilakukan DXO Mark

“Kelebihan utama dari foto-foto tangkapan Samsung S7 adalah exposure yang selalu sempurna di segala kondisi, autofokus kencang dan akurat, serta kompromi yang seimbang antara noise dan detail,” tulis DXO Mark.

DXO Mark menguji sejumlah parameter untuk menilai kemampuan kamera smartphone, termasuk exposure dan kontras, noise, autofokus, flash, juga video. Semua parameter itu lantas dijumlahkan menjadi skor akhir.

Kamera Galaxy S7 Edge sendiri dibekali dengan sensor 12 megapiksel dan lensa setara 26mm f/1.7. Mengingat saudaranya, Galaxy S7 versi “reguler”, juga dibekali jeroan kamera yang sama, bisa dikatakan kualitas jepretan kedua perangkat bakal sama bagusnya.

Hasil uji DXO Mark selengkapnya, berikut sejumlah perbandingan hasil foto dengan perangkat lain, bisa dilihat di tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com