Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Ponsel "Murah" Samsung Galaxy J7?

Kompas.com - 22/03/2016, 09:08 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Tak melulu fokus pada kelas premium, Samsung juga hendak meraup pasar emerging market. Pabrikan Korea Selatan tersebut kabarnya sedang mempersiapkan peluncuran ponsel low-end "Galaxy J7".

Meski tanggalnya belum diumumkan, bocoran wujud penerus Galaxy J5 tersebut sudah beredar di jagat maya, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (21/3/2016) dari AndroidAuthority.

AndroidAuthority Bocoran penampakan Samsung Galaxy J7

Desainnya tak kalah elegan dibandingkan jejeran flagship Galaxy S. Bodinya tipis, layarnya besar, dan dibalut logam pada sisi depan dan belakang.

Beberapa bocoran spesifikasinya pun bisa dibilang kompetitif. Antara lain baterai berkapasitas 3.300 mAh, kamera utama 13 megapiksel, dan layar HD 5,5 inci dengan tampilan Super AMOLED.

Namun, spesifikasi selain itu terhitung standar. Misalnya RAM 2 GB, kapasitas penyimpanan internal 16 GB, prosesor octa-core Exynos 7870 buatan Samsung, sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1, kamera depan 5 megapiksel, dukungan slot microSD, dan dukungan LTE.

Untuk kemampuan tersebut, Galaxy J7 dibanderol relatif murah untuk kelas spesifikasinya. Kisaram banderolnya disebut tak lebih dari 300 dollar AS atau kurang dari Rp 3,9 jutaan.

Selain Galaxy J7, Samsung juga dikabarkan bakal mengeluarkan Galaxy J5 versi 2016. Belakangan Samsung memang lebih gemar meluncurkan versi pembaruan dari seri yang sudah diluncurkan, ketimbang merilis seri baru.

Bulan lalu, Samsung memperkenalkan trio Galaxy A3, A5, dan A7 versi 2016. Ketiganya menyasar generasi millenial atau dalam terminologi Samsung disebut "Gen A".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com