Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo Sopir Taksi, Uber Jakarta Gratiskan Biaya Jam Sibuk

Kompas.com - 22/03/2016, 11:03 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com — Layanan transportasi online Uber menonaktifkan atau menggratiskan Surge atau kenaikan harga bagi penggunanya di Jakarta pada Selasa (22/3/2016).

Hal tersebut dilakukan Uber untuk membantu penggunanya beraktivitas dengan lancar, menyusul unjuk rasa yang dilakukan oleh sopir taksi dan angkutan umum di Jakarta pada pagi ini, Selasa (22/3/2016),

Surge atau tambahan biaya tersebut biasanya diterapkan oleh Uber pada jam-jam sibuk atau macet, seperti pagi dan sore hari.

Pengumuman tersebut dibuat Uber melalui akun Twitter resminya @Uber_JKT pada Senin (21/3/2016) pukul 08.17 WIB. Hal yang menarik, tweet tersebut ditulis dari kantor pusat Uber di Singapura.

Terkait protes penutupan Uber di Jakarta, pada Senin (21/3/2016) Uber mengklaim telah memperoleh akta pendirian koperasi dari Kementerian Koperasi dan Usaha, Kecil, dan Menengah, Uber juga mengaku sedang mengurus pengajuan kir.

Melalui blog resminya, juru bicara Uber di Indonesia, Amy Kunrojpanya, menulis, "Hari ini dengan gembira kami umumkan bahwa mitra Uber, yaitu Koperasi Jasa Trans Usaha Bersama, telah memperoleh akta pendirian koperasi."

Izin koperasi adalah solusi pemerintah terhadap kontroversi antara penyedia layanan ride sharing dengan bisnis transportasi konvensional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com