Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Periscope Rayakan Ulang Tahun Pertama

Kompas.com - 29/03/2016, 11:15 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Periscope, layanan video live streaming, pada Selasa (29/3/2016) merayakan ulang tahunnya yang pertama. Artinya, layanan tersebut sudah beroperasi selama 12 bulan sejak diperkenalkan secara resmi oleh Twitter pada 2015 lalu.

"Satu tahun berlalu sejak kami memperkenalkan Periscope kepada dunia. Banyak hal telah terjadi sejak saat itu. Periscope semakin berkembang dan kami berterima kasih kepada Anda semua," tulis Twitter dalam blog resminya.

Apa saja pencapaian Periscope dalam satu tahun usianya ini? Dalam blog resminya, yang dirangkum oleh KompasTekno, Twitter mengumumkan bahwa sudah lebih dari 200 juta siaran video telah dibuat di Periscope selama setahun terakhir.

Dari angka 200 juta tersebut, sekitar setengahnya atau 100 juta siaran dibuat dalam tiga bulan belakangan ini. Data tersebut memperlihatkan peningkatan drastis yang diraih oleh Periscope dalam waktu sangat singkat.

Tidak hanya itu, Twitter juga mengungkapkan, lebih dari 110 tahun tayangan live video ditonton setiap harinya, entah itu dari platform iOS atau Android. Ini memperlihatkan peningkatan 91 persen, jika dibandingkan Agustus tahun lalu.

Jumlah menonton live tersebut dilakukan langsung di aplikasi Periscope di dua platform tersebut. Ini tidak termasuk waktu yang digunakan untuk menonton langsung melalui Twitter, web di periscope.tv dan video yang diputar ulang.

"Untuk semua orang yang telah mendukung perjalanan Periscope selama ini, kami berharap ini dapat menegaskan kembali, bahwa Anda adalah bagian dari sesuatu yang lebih besar. Terima kasih telah membuat Periscope menjadi sebuah komunitas global yang dinamis," pungkas Twitter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com